Minggu, 01 Januari 2012

Perayaan Natal 2011

Walaupun sudah terlewat tapi saya ingin berbagi pengalaman tentang perayaan hari Natal di tahun kemarin (2011). Sebelumnya, mari kita lihat asal-usul dari hari Natal itu sendiri. Untuk di Indonesia kata “natal” ini diadopsi dari bahasa Latin yang memiliki arti “lahir”. Sedangkan seperti yang kita ketahui dalam bahasa Inggrisnya adalah “Christmas” yang berarti “hari kelahiran Kristus”. Tanggal 25 Desember seluruh dunia mengakui pada tanggal tersebutlah Yesus Kristus, sang Juru Selamat dunia telah datang dan dilahirkan ke dunia. Untuk itu berbagai jemaat di seluruh dunia pun bersukacita merayakan hari kelahiranNya.
Di gereja saya (GPDI Citeureup) melakukan ibadah kebaktian pada pagi harinya dan dilanjutkan dengan perayaan pada sorenya. Ibadah dilakukan pada pukul 08:00 pagi. Ibadah berjalan sungguh khidmat dan kudus. Sedangkan perayaannya dimulai jam 5 sore dan berjalan dengan sederhana tetapi penuh suka cita. Acara pada perayaan natal kali ini terdiri dari puji-pujian yang membuat kita semangat untuk menyembahNya, penampilan dari jemaat gereja juga anak sekolah minggu yang menggemaskan, menyalakan lilin bersama-sama sejenak diiringi lagu ‘Malam Kudus’, hingga drama yang dibawakan oleh anak sekolah minggu. Sungguh perayaan yang membuat saya takjub akan kebesaran TUHAN.
Bagi umat kristiani hari natal ini juga merupakan suatu bentuk apakah kita sudah siap dengan kedatangan Tuhan Yesus di hati kita? Sudah siapkah anda? Jawabannya hanya satu, harus siap. Semoga damai natal selalu menyertai kita. GBU :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar